Hal penting dalam bisnis adalah marketing, yang dimulai dari mengenali siapa konsumen yang akan menggunakan produk, bagaimana memenuhi kebutuhan konsumen. Ilmu marketing yang selalu berkembang menuntut tenant untuk memahami marketing studi, sehingga perlu dilakukan pelatihan marketing studi.
Pelatihan Manajemen Produksi ini dilakukan pada hari Senin, 7 Desember 2020, pada pukul 14.00 sampai dengan selesai. Adapun narasumber dalam kegiatan ini adalah Raihanah Daulay, S.E, M.Si, yang memiliki keahlian di bidang Manajemen Pemasaran. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung F, Lt.2 Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Medan. Narasumber menjelaskan tentang:
- Strategi pemasaran yang efektif
- Segmentasi dan cara menentukan segmentasi pasar
- Targetting dan cara menentukan target pasar
Peserta dalam acara ini adalah mahasiswa tenant PUSKIIBI, sebanyak 30 orang, dan dalam pelatihan ini mereka memahami bagaimana menentukan strategi pemasaran yang efektif dalam usahanya, terutama menghadapi era new normal.