Di era millennium ini, system dan strategi marketing terus mengalami perkembangan, mengikuti revolusi industry 4.0, di mana saat ini semua sudah menggunakan digital marketing. Terutama di era pandemic covid 19 dan memasuki era new normal, di mana dilakukan pembatasan fisik dan social, begitupun pelaku usaha, yang saat ini lebih banyak melakukan digital marketing dalam transaksi bisnis. Mengingat sangat pentingnya digital marketing ini bagi pelaku usaha, maka dalam program Revolusi Mental ini, dilakukan pelatihan digital marketing. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung F, Lt.2 Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Medan, dengan narasumber Yoshida Sary, S.Kom, M.Kom yang merupakan ahli di bidang digital marketing.
Dalam pelatihan ini, narasumber memberikan materi tentang:
- Perbedaan marketing secara konvensional dan secara digital
- Kemudahan dan jangkauan pemasaran dalam digital marketing
- Media-media yang dapat digunakan dalam digital marketing
- Bagaimana tips dan trik dalam menggunakan digital marketing
- Sales funnel, tahapan dan mengapa menerapkah sales funnel
Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang peserta, yaitu mahasiswa. Karena dampak covid 19 mempengaruhi bisnis, maka digital marketing dapat menjadi solusi jitu strategi pemasaran.